Archive for Februari, 2009

h1

Alternative VSH Menu v6.1

Februari 19, 2009

Assalamualaikum wr wb,

19 February 2009, Di hari kamis yang cerah

alternative vsh menu v6.1Alternative VSH Menu v6.1 By Red Squirrel

Alternative Vsh menu v6.1 , sesuai dengan namanya, fungsi utama dari vsh menu ini adalah untuk sebagai alternatif  vsh menu yang diberikan oleh M33.

Berkaitan dengan cerita aku sebelumnya nech, sebenarnya awal aku mencari alternatif vsh menu ini adalah untuk memounting video iso, berhubung di psp ku yang tidak dapat memanggil vsh menu dengan tombol select.

Kenapa aku menggunakan Alternative vsh menu v6.1 adalah karena dapat memanggil vsh menu dengan tombol Home . Keren kan …. seluruh fungsi dari vsh menu biasa ada smua di sini, bahkan ada tambahannya.

Okeh nech adalah link ke Web site Red Squirrel Project :

http://www.psp-cheats.it/public/redsquirrel/home/index.php

Atau kalo ga, ini ada wiki tentang Alternative Vsh menu :

http://alek.dark-alex.org/pspwiki/index.php/VSH_Menu#ISO_Video_Mount

“Before …

I want to thanks for the great art of technology …

and for shared the application…

For Red Squirrel Project Team”

–mrCjr–

Iklan
h1

Menonton Backup Video Iso dengan IRShell ..

Februari 18, 2009

Assalamualaikum wr wb …

18 Februari 2009, di pagi yang mendung dan berkabut

irshell logo

[by Ahman]

Sejak tombol select pada psp ku gak bisa di pakai, aku dah ga bisa untuk nonton pilem iso ku lagi …hiks hiks

Pertama ide ku adalah dengan menggunakan Vsh menu alternative yang bisa di jalankan dengan tombol home, tapi sayang, dengan kelemahan nya region selalu dibilang gak cocok. Awalnya aku bingung, padahal aku sudah setting fake region ke Eropa, kalau dengan Vsh menu original bawaan M33, video iso tinggal kita mount dan jalan, sedangkan kalau kita gunakan Alternative Vsh menu 6.1 , setelah kita setting mounting iso, dia selalu reboot, dan settingan mounting video kembali ke none. Kalaupun dia jalan akan ada warning bahwa video tidak bisa di jalankan dengan alasan region na.. ūüôā

Okeh, selanjutnya yang aku lakukan adalah dengan install ulang CFW, dengan maksud supaya flash 0,1,2,3 di bersihkan… ini perlu dilakukan karena sewaktu menginstall alternative vsh menu 6 dia meng-flash-kan di flash0.

Jadi setelah registri flash dah  bersih, aku install ulang IrShell :

irshell by ahman[tnx to author : Ahman]

Setelah itu, yang aku lakukan adalah membaca kembali manual IrShell 3.9 [mungkin karena masih relevan dengan versi terkini, yang aku liat di http://irshell.org document versi pdf masih ver 3.9 ].

Buka di halaman-halaman terakhir, dan liat bagai mana untuk menonton back up movie iso …

— caranya adalah sebagai berikut :

1. file tidak boleh lebih dari … hmmmm aku lupa mungkin 32 karakter kali yach …

2. file ext iso diganti ke umv …..

3. dah …. slesai dech …

selanjutnya tinggal jalan kan irshell , dan lanjut dengan membuka browser ms0:/ iso/video dan tinggal kita pilih file .umv dan di klik kanan eh salah tekan tombol x,¬† selebihnya oleh irshell akan di jalankan di xmb …

dan

……….. Selamat Menonton ……..

umd[nb : umd diperlukan untuk pancingan … ]

— mr C jr —

h1

Aku dan Temanku … ^___^ /narsis time

Februari 12, 2009

Assalamualaikum wr wb,

12 Februari 2009, masih di tempat yang nyaman …

The botakx Team …

budel[ ini budi … tapi tidak punya kaka budi yang namanya wati ..]

pa wawan[ ini pa wawan … ]

Hendi[ ini Hendi dengan background bu Jas ..]

Pa Isa[ nach ini dia si misterius … Pa Isa .. ]

. . . . .

dan terakhir Si GAnThenK ….. [hehehehe pujiale]mrCjr

[ — mr C jr — ]

– ^________^ –

!!!

h1

Terima bongkar, tidak terima pasang PSP… ^___^

Februari 12, 2009

Assalamualaikum wr wb ..

12 Februari 2009, Tempat ku yang nyaman … 1301

mobo TA-085

” weksss … tuch kan kena air, …. hiks hiks gwok gwok … ”

–namaku hendi tmnnya chia… [ ini ada anak iseng yang nulis … ]

Kemarin pas jam 16.30 [tp lupa tanggalna .. dah beberapa minggu yang lalu sech], awan di langit dah pada item banget … tapi pan di rumah ada acara penting yang ga bisa aku tinggalin …. ya udah tetap keukeuh untuk balik. Buka tas, ambil jas ujan … double dengan jaket jadi anget kan, dan yang pasti kupikir tuch psp dah aman di kantong jaket …

pas sampai di rumah

Brreeeeeemmmmmmmm …. [ bukan berrrrrrrrrrrrr lho, itu iklan yang laen ; ] , nah tuch scorpi langsung aza ku matiin, pagar dah dibuka in.¬† Langsung aku masukin ke rumah, simpen tuch tas trus … thaaaa dam, yech kok di kabel headphone yang aku pake kaya ada air na … hihihihihihihihi, dari mana yach ….

Trus, buka jaket … loh kok ada ada aer netes … hiks hiks , liat psp yah … kok basah … tapi masih bisa nyala, trus kepencet tombol select …. nyala trus ilang … waduch ?????? langsung aza ku matiin .

Tunggu kering beberapa jam, pas nyalain … muncul logo sony, suara tetap ada, trus di xmb menu coba ke kanan dan ke kiri, dan bisa, tekan select … yah vsh menu nya ga nongol , coba maen game … bisa … eh pas mo kluar tekan home .. mo pilih yes .. ga mau … coba balik lagi ke game [naruto], coba maen lagi … tekan tombol L … ga jalan !!!! yach ….

Dah keliatan ternyata rusak na lumayan…

– tombol L ..

– tombol Select ..

– tombol ke < kalo lg mo keluar dari game ..

– hm … apa lagi yach nanti nyusul …

Pas aku bongkar dan liat dalemannya kaya na select di flexible cable na aga ada warna itam, mungkin itu penyebab kali yach, sekarang tinggal nyari beli na dimana nech, lagian dah dibongkar gitu ….

hiks hiks …

bongkaran PsP[ psp ku malang psp ku sayang ]

-mrCjr-

h1

Sebatas kopi …??????

Februari 3, 2009

Assalamualaikum wr wb …

3 Februari 2009, Masih disini

starbucks*coffee*

[Gara gara ini nech … anjrittttttttt]

Gileeeeeeeeeee, gara gara ginian aza rang orang pada ribut ….. emang sech 400.800 IDR dapatnya cuman 12 botol … tapi biasa aza kaleeeeeeeeeeeeeee …. anjrittttttttttttttttttttt …

[Esmosis mode:on blidoankminumnakaga….demikebaikankitasmualho …… ^____^ ]

-mrCjr-

h1

Mirink Bakmi Kuningan Ambass 1 Feb 2009

Februari 3, 2009

Assalamualaikum wr wb ..

3 Februari 2009, Masih di Wing 1

PSP in Action_= psp in Action =_

Hm … judul nya mirink kali ini kaya nah multyplayer dech, setelah sekian lama mo nyoba VT3, baru ini kali kita pada berhasil bertennis ria, selain itu ternyata sebelum aku nyampe dah pada duluan dengan Ace Combat … ^___^ , dan satu lagi ada acara killzone … dimana tidak ada teman yang ada saling bunuh …. gile sadis abixxxxxx ….

Ternyata senyum dan tertawa sinis pada keluar tuch pada saat killzone … hiihihihihihi jadi serem …

Oh iya sebelum aku lupa, catatan penting untuk VT3 multyplayer … ” GA BOLEH PAKE Costum Player ….”

… nech beberapa hasil jepretan hasil dari kamera terbaik dari w200i ku hehehehe ….

aji&rama[tuch … pada bengong kan …]

aji&caesar[Duch …. serius banget sar ….]

caesar&erwin[Nech om erwin lagi ngilmu …]

Edo&ratna[Do…do dah kubilang jangan goyang …]

Mas Tio[Hhihihihih …ketawa sinis ….]

“Pertanyaan … yang manakah MrCjr … ?”

-mrCjr-

h1

How to make a Magic Stick with Pandora Deluxe 2.5 …..

Februari 3, 2009

Assalamualaikum wr wb ..

3 Februari 2009, Ruang PMA Lt 13 wing 1

ppd25-screen“How to make a magic stick …. ”

“Pandora Deluxe …. ”

“ver ? ”

Okeh …. itulah permasalahan yang aku dapat. Pertama aku harus cari tahu tentang bagaimana cara untuk membuat magic stick. Ada banyak alternatif untuk membuat magic stick, salah satunya adalah dengan menggunakan PC- bukan dari PSP na. Untuk kalee ini aku hanya membahas dengan satu aplikasi yang ada, Pandora Deluxe …

“Tnx to author ….”.

Untuk yg selain Pandora Deluxe bisa di tanyakan ke paman Google ……

Catatan Resiko dalam menggunakan Aplikasi ini .

Sebelum aku ceritain cara menggunakan Pandora Deluxe ini, ada beberapa catatan penting.

1. Kerusakan Memori ataupun hilangnya data harap di tanggung sendiri … dan ini bukan kesalahan dari pembuat software ataupun penulis …. hehehehehe …

2.Kalau gagal dalam menjalankan aplikasi ini harap berdoa yang banyak biar berhasil …

3. Kalau berhasil … yach syukur dech … ^____^¬† [ pan emang ntu tujuan na … ]

Pandora Deluxe di dl.qj.net

ini link na Pandora Deluxe

Nah pada halaman ini banyak versi dari Pandora Deluxe, aku sendiri memakai yang versi 2.5 , kenapa ? tanya mq ….

Awalnya aku coba menggunakan versi terbaru [saat aku nulis ini versi terkini adalah versi 3.1], tapi sering terjadi error, jadi aku coba turunin versinya, dari v2.8 , v2.6 dan terakhir v2.5 .

Yang pasti cara aku menjalaninnya :

-Format memory dengan PSP

-Trus conteng smua dech yang ada dihalam pertama pada aplikasi na, catatan penting untuk mengkopi CFW harus ada ; 150.PBP , 340.PBP , 370.PBP , 380.PBP , 390.PBP , 401.PBP , dan terakhir 500.PBP … kalo blon ada donlot aza di PSP HERO

-Selanjutnya masuk kehalaman dua, contengin smua DC — 3¬† s/d 7

-Untuk optional bisa milih selanjutnya …

dan setelah itu jalanin dengan menekan tombol start …

…. untuk pengkopian ini diperlukan beberapa waktu …

Setelah itu selesai dech … satu lagi yang perlu diingat … Magic stick ini akan berguna jika menggunakan battery pandora … [liat ke posting pandora battery ato psp tools]

-MrCjr-